Tips Cara Memancing Ikan Lele Di Sungai

Tips Cara Memancing Ikan Lele Di Sungai – Ikan lele merupakan salah satu jenis ikan air tawar berkumis yang banyak diminati oleh masyarakat. Bukan hanya memiliki daging yang lembut dan gurih, namun untuk mendapatkan ikan lele juga harus mempunyai tenaga ekstra. Karena ikan lele ini memiliki sensasi tarikan yang kuat sehingga hal ini membuat para pemancing menjadi semakin ketagihan.

Sifat ikan lele termasuk nokturnal (aktif di malam hari) dimana pada siang hari ikan lele akan berdiam diri di tempat yang gelap dan tenang. Namun jika ikan lele ini sedang merasa kelaparan baik itu siang atau malam hari ikan akan untuk aktif mencari makanan. Selain itu, ikan lele juga sangat menyukai perairan yang tenang, gelap, dan di semak.

Jadi, apabila anda hendak mancing ikan lele di sungai pilihlah lokasi air yang lebih tenang, banyak semak dan tentunya memiliki banyak sumber umpan alami yang tersedia disekitar lokasi tersebut.

Tips Cara Memancing Ikan Lele Di Sungai

Edisi kali ini kami akan membagikan informasi mengenai Tips Cara Memancing Ikan Lele Di Sungai yang mana memiliki sensasi strike tersendiri sehingga banyak diminati dan menjadi perbincangan para pemancing. Simak penjelasannya dibawah ini …

o) Menentukan Lokasi / Tempat Mancing

Dalam menentukan lokasi mancing spot yang kita pilih harus terdapat ikan yang tepat karena hal tersebut sangat menentukan hasil memancing. Jika kita salah perhitungan besar kemungkinan malan terjadi keboncosan atau tidak menghasilkan tangkapan ikan sama sekali.

Dan biasanya ikan lele ini akan berkembang biak di rawa-rawa atau air hitam, namun itu juga tergantung dengan jenis ikan yang kita pancing. Untuk lokasi yang tepat agar dapat menghasilkan tangkapan ikan, biasanya ditempat gelap atau tempat-tempat yang belum tersentuh manusia.

o) Memilih Umpan Jitu dan Ampuh

Umpan jitu sangatlah berpengaruh pada hasil memancing kita, karena jika kita salah dalam memilih umpan bukan hanya merasakan cape saja namun merasakan kehampahan tidak mendapatkan hasil tangkapan. Berikut umpan ikan lele yang biasa dipakai oleh para pemancing yang sudah terbukti nyata hasilnya, yakni :

  • Cacing tanah
  • Kelabang
  • Jangkrik
  • Hati ayam
  • Pelet
  • Dan umpan racikan

Cara penggunaanya juga tidaklah sulit, cukup kailkan pada mata pancing. Namun jika anda hendak mancing dengan media umpan hati ayam, sebaiknya jangan dibersihkan karena bau amis dari hati ayam ini dapat mengundang ikan mendekat pada lapak kita.

Dan berikut kami berikan salah satu resep racikan umpan ikan lele di sungai yang banyak digunakan oleh para pemancing, seperti dibawah ini :

Bahan-bahan yang diperlukan :

  • Terasi 2 bks
  • Kuning telur rebus 2 btr
  • Pelet PF 1000 1 gelas
  • Bawang putih 1 siung
  • Madu 2 sdt
  • Air secukupnya

Cara meracik : masukan semua bahan ke dalam wadah, aduk hingga tercampur merata jangan terlalu encer dan agak sedikit keras agar umpan tidak mudah hancur. Bentuk adonan sesuai selera atau sesuai mata kail dan mulut ikan. Umpan siap untuk digunakan.


* Itulah tips cara memancing ikan lele di sungai yang bisa kami informasikan, semoga bermanfaat dan selamat mecoba. Salam strike!


REKOMENDASI UMPAN IKAN LELE DI SUNGAI ANDALAN PARA JUARA DIJAMIN STRIKE TERUS!

Tips Cara Memancing Ikan Lele Di Sungai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *